Aku Cuma Rindu

Aku tidak pernah mengatakanmu tampan
Karena nyatanya kamu memang tak tampan

Aku tidak pernah bilang kamu perhatian
Karena seujung kuku pun kamu tidak pernah perhatian

Tapi bukan dua hal itu yang penting
Bukan apa yang orang lihat tapi apa yang aku alami
Bukan apa yang orang katakan tapi apa yang aku rasakan

Kamu bilang aku basa basi
Kamu tak suka basa basi
kamu bilang aku berlebihan
Kamu tak suka berlebihan

Banyak hal yang kamu tak suka dariku
Apa kamu tau, aku pelan-pelan membiasakan apa yang tak kusuka darimu

Ini bukan puisi
Apalagi puisi cinta
Ini bukan sajak
Apalagi sajak patah hati

Ini hanya ungkapanku,
Ketidak terimaanku atas sikapmu
Betapa mudahnya datang dan pergi dikehidupan orang lain

Lama sudah aku tidak menulis rasa
Belakangan aku slalu menulis logika, fakta, berita
Gara-gara kamu yang tak tampan, tak perhatian, bahkan tak berperasaan aku lagi-lagi menulis rasa

Jangan ada yang protes karena tulisan ini tidak jelas
Jangan ada yang protes karena tulisan ini berantakan

Sudah ku bilang ini cuma ungkapan
Ungkapan kerinduan yang bahkan si objek pun tak mau tau

Aku tidak perlu basa basi dan berlebihan untuk mengatakan semua ini
Aku hanya rindu,
Rindu dengan segenap hati dan fikirku
Rindu yang aku rasa dan kusadari dengan segenap akalku
Rindu akan dia yang datang suka-suka, pergi suka-suka

Ya, mungkin perasaan seringkali suka-suka saja
Apalagi tanpa rasa
Suka-suka saja

Komentar

Postingan Populer