Hangout di Balikpapan #2 Royal K-BBQ (Balikpapan Baru)

Beberapa hari lalu saya dan teman-teman arisan di salah satu resto ala korean grill atau korean barbeque. Resto ini lagi hits di Kota Balikpapan, karena dikenal sebagai salah satu resto grill dengan harga affordable. Namanya Royal K-BBQ, sebenarnya ada juga sih di Mall Pentacity resto yang sama. Tapi kebeneran kami milih makan di Rotal K-BBQ yang berlokasi di Komplek Pertokoan Balikpapan Baru.

Lokasinya menurut saya mudah dicari. Kan hari gini ada google map, hellowww... Btw sudah ada juga review saya di google map sini. Tempatnya buat saya gak intimidatif, kan ada tuh tempat makan yang keliatan high class banget sampai takut mau masuk (takut duit gak cukup) 🤣🤣🤣

Secara harga, emang menengah aja sih, gak terlala mahal untuk ukuran makan daging yang beneran enak. Saya kemarin pesan Lamb Chop pper porsi Rp 60k, juga pesan daging Belly kalau gak salah Rp 35k, kemudian jamur yang udah ada bumbunya (kalau gak salah jamur champignon aliaskancing) Rp 15k. Menu lain ada kimchi, ramyun, daging ikan salmon, daging sapi premium dan banyak lagi. Harganya masuk akal semua.

Menurut saya secara rasa enak sih, hanya saja bumbu si lamb chop agak beda sama lainnya. Rata-rata bumbunya barbeque, yaiyalah nama tempatnya aja K-BBQ. Kalau lamb yang saya pesan bumbunya lebih manis, kata ownernya karena daging lamb cenderung berbau, makanya bumbunya agak beda.

Tempatnya asik, dan sepertinya non smoking area. Memang sih, gak terlalu luas, tapi cukup aja lah. Meja kursi satu dan yang lain gak terlalu dempet-dempet kok. Selain itu, kalau kalian kesana bakal disuguhi lagu korea. Jadi overall saya menikmati.

Untuk minumam, standar aja sih harganya. Mending kalian pesan lemontea aja deh. Karena selain murah, dia bisa refill. Artinya bisa lebih hemat. Dan saran saya, kalau rame-rame kesana misal tiga orang mending pesan dua macam atau dua porsi protein aja. Karena kenyang banget, porsinya cukup banyak.

Buat kalian yang belum pernah nyoba korean barbeque gak ada dalahnya kok. Paling enggak seumur hidup sekali lah. Karena rasanya enak banget, kalau saya sih pengen balik lagi karena puas banget makan kenyang dengan harga segitu.

Baiklah, cukup ya review saya kali ini. Kalau kalian baca review ini sudilah kirakiranya komen atau tanya-tanya ke saya. Biar lapak saya rame gitu... 🤗🤗🤗







Komentar

Postingan Populer