Curahan Hati

Tuhan menciptakan manusia memang benar-benar berbeda. Hingga tak satu orang pun identik, bahkan mereka yang kembar atau terlahir saudara. Saat melihat seseorang yang sangat berbeda dari manusia lainnya, yang mungkin lebih dikenal dengan kata "aneh", terkadang aku bingung bagaimana seharusnya bersikap. Mungkin aku hanya salah satu dari orang yang sering bersikap sinis, atau memandang heran pada orang tersebut. Padahal diriku, tingkahku, perilakuku, tak berbeda, sama saja. Hingga kini hanya ku pikir Tuhan tak menciptakan manusia dengan sia-sia. Siapa pun orangnya, mereka diciptakan Tuhan dengan alasan tertentu, yang tak seorangpun tahu. Bukan kapasitas manusia untuk memikirkannya. Manusia hanya pantas bersikap selayaknya manusia. Menerima dan berusaha tak saling menyakiti, menyinggung, atau dengan sengaja ingin membuat orang lain sedih. Meskipun mungkin aku pribadi yang sulit melakukan itu. Terkadang saat ada yang menyakiti hatiku, aku ingin membalasnya berkali-kali lipat. Bukan hanya ingin, kadang akan ku lakukan apapun untuk membalasnya, dan aku akan berfikir itu wajar. Tapi hati kadang mengerti ada yang salah dengan ingin itu. Antara ya dan tidak, lalu apapun akhirnya pilihanku, semoga tak ku sesali. Semoga Tuhan selalu menuntunku dalam jalan-Nya.

Komentar

Postingan Populer