Wednesday, 15 August 2012

Kisahku Jelang Idul Fitri

H-4 Idul Fitri, gema kebahagiaan menuju hari kemenangan mulai terdengar. Baju baru, mudik, buat kue, pokoknya semua persiapan mulai dilakukan. Berbeda dengan kebanyakan orang, saya anteng-anteng aja di Batu, rumah tante  saya. Sudah dua tahun ini saya berlebaran di Jombang, rumah nenek. Ada keinginan pulang ke rumah saya, di Balikpapan, tapi ada beberapa hal yang menjadi halangan, akhirnya di sinilah saya, di Batu.
Di lebaran-lebaran sebelumnya saya selalu stay di Jombang sejak H-15 lebaran, tapi tidak kali ini. Ada rasa kurang ikhlas sebenarnya, tidak bisa merayakan lebaran bersama orangtua. Tapi apa bedanya ikhlas dan tidak? toh pada akhirnya kembali, saya akan merayakan lebaran di Jombang. Sejak ramadhan hari pertama saya hanya mondar-mandir Malang-Batu. Ya, sebagian ramadhan saya habiskan bersama teman-teman di kampus, dan sebagian lagi bersama keluarga di Batu. Sampai H-4 Idul fitri saya masih di Batu. Sengaja, ganti suasana dari lebaran tahun-tahun sebelumnya.
Nenek saya seminggu ini sudah ngamuk-ngamuk minta saya cepat pulang, tapi saya keukeuh aja di Batu. Saya memang punya alasan untuk disini. H-5 kemarin saya dari Malang, ada Buber di Tetaer K2, dan lusa, saat H-1 lebaran saya malah akan kembali ke Malang lagi, ada acara Khotmil Qur'an ulang tahun Teater K2 yang ke-26. Memang, banyak anggota yang protes, karena acara seharusnya bisa aja dimajukan tanggalnya. Tapi kelihatannya tetap aja akan dilaksanakan tepat tanggal 18 Agustus, tepat tanggal lahir Teater K2.
Hari ini saja dua adik saya, Ganda dan Rida sudah on the way ke Jombang sama Alfin adik sepupu saya. Saya? tetap di Batu, menulis tulisan ini, untuk menghilangkan bosan sambil menunggu taggal 17 untuk ke Malang. Btw, hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus sepertinya kalah hot isunya sma Idul Fitri.
Oh iya, buat anda semua tang merayakan saya ucapkan, SELAMAT IDUL FITRI 1433 HIJRIAH, MINAL AIDIN WAL FAIZIN :)

No comments:

Post a Comment