Thursday, 16 August 2012

12 Fakta Doraemon

Dari Zaman aku masih imut, ampe sekarang tetep imut (maksa), aku suka banget kartun yang namanya Doraemon. Siapa yang tidak tahu robot kucing biru ini? Doraemon datang dari masa depan dikirim oleh cicit Nobita untuk membantu Nobita. Nobita anak yang malas, yang masa depannya bakalan suram, jadi, diutuslah si Doraemon ke masa sekarang. 
Aku selalu suka doraemon. Kaya'nya Doraemon tuh kartun pertama aku mulai kecil. Gadget-gadget yang kluar dari kantongnya gak ada habisnya, itu yang buat kartun ini selalu seru untuk diikuti. 
Ada beberapa fakta tentang Doraemon yang dulu pernah aku baca di buku temanku, lupa judulnya. Pokoknya, ada hal-hal yang ternyata banyak dari kita yang belum tahu loh!

  1. Hidung Doraemon punya daya cium luar biasa, 20 kali kemampuan manusia, tapi hidungnya sering trouble gitu.
  2. Dulu Doraemon tuh punya kuping seperti kucing-kucing pada umumnya, tapi digigit tikus, akhirnya dioperasi, di amputasi deh, makanya dia jadi plontos.
  3. Warna Doraemon itu sebenarnya gak biru loh! Warna asli Doraemon tuh kuning telur. Tapi, gara-gara doraemon nangis setelah adiknya Dorami salah ngasih obat penyemangat, catnya luntur, jadi biru deh!
  4. Gara-gara nangis itu juga suara Doraemon yang awalnya biasa aja jadi serak
  5. Ekor Doraemon yang bulet kecil itu sebenarnya ada fungsinya loh, yaitu sebagai tuas on-off dia. Jadi kao ditarik, mati deh si Dora.
  6. Tangan Doraemon juga bulet, gak ada jarinya, tapi, tangan tanpa jari ini bisa memegang segala macam benda, karena punya daya sedot yang kuat.
  7. Kantong Doraemon tuh 4 dimensi, bisa ngeluarin segala macem gadget dari masa depan. Di kantong itu, dia bisa menyimpan segala macam benda, dia juga punya kantong cadangan di lemari nobita. Kalo Doraemon mau ngeluarin gadget, dia tinggal bayangin aja, ntar kesedot deh, ke tanganya. Canggih ya?
  8. Lonceng di lehernya bisa manggil semua kucing-kucing di sekitar tempat dia berada loh!
  9. Berat badan Doraemon 129,3 kg, tinggi badannya 129,3 cm
  10. Kumis Doraemon berfungsi sebagai radar pencari benda hilang, tapi sama seperti hidungnya, sepertinya kumis ini perlu diperbaiki. 
  11. Ada yang tahu gak, Doraemon bisa melihat dalam gelap loh! Berkat mata infrarednya.
  12. Doraemon sendiri sebenarnya adalah robot ciptaan Nobita pada usia paruh baya. Baru tahu toh?
Jadi itu tadi beberapa fakta Doraemon, sampai sekarang film kartun Doraemon belum pernah sampai ending. Walau begitu, aku tetep cintaaa sama Doraemon ^_^v




2 comments:

  1. Faktanya.. Doraemon bukan kucing beneran. tapi kucing-kucingan yg gak pernah lulus ngabulin permintaan #loohh..

    nice info gan... *lanjuuutt :)

    ReplyDelete
  2. untung doraemon nangis setelah adiknya Dorami salah ngasih obat penyemangat, catnya luntur, jadi biru deh!

    jadi punya alasan bwt suka doraemon...:P

    ReplyDelete