Thursday, 16 August 2012

Buat Es Krim Gampang

Biasanya kita butuh cream atau kepala susu untuk bikin es krim, malahan, ada yang bilang butuh mesin pembuat es. Gak harus kok! aku habis nemuin resep gampang banget buat  yang punya budget super duper limited.















Bahan:
  • 500 ml susu cair
  • 1 klg susu kental manis putih
  • 1 sdm SP
  • 2 sachet milkshake bubuk kemasan rasa cokelat
  • 1 sdm cokelat bubuk
     Cara:
  1. Kocok susu cair dan susu kental manis dengan mixer kecepatan tinggi sampai rata.
  2. Tambahkan SP. Kocok terus sampai naik dan mengembang. (2 kali ukuran semula)
  3. Tambahkan milkshake dan cokelat bubuk. Kocok lagi sampai rata.
  4. Masukkan dalam wadah. Bekukan di freezer.
Selamat mencoba ^_^

Tips: Milkshake kemasan disini tuh yang harganya seribuan tu loh... bisa merk popice, topice, dll.

Baca Puisi yang Kurang Berhasil :p

Lagi pengen posting ini...
Nih foto-foto ama video aku ama anak-anak pas di acara Padang Bulan Teater K2, baca puisi berempat. Pas diliat lagi ternyata aneh ya, aku kalo baca puisi.



Jadi kesimpulannya, biar kata aneh selama kita suka melakukannya lakukan saja selama positif dan tidak mengganggu orang lain (paling gak yang keganggu gak ngomong) :D

12 Fakta Doraemon

Dari Zaman aku masih imut, ampe sekarang tetep imut (maksa), aku suka banget kartun yang namanya Doraemon. Siapa yang tidak tahu robot kucing biru ini? Doraemon datang dari masa depan dikirim oleh cicit Nobita untuk membantu Nobita. Nobita anak yang malas, yang masa depannya bakalan suram, jadi, diutuslah si Doraemon ke masa sekarang. 
Aku selalu suka doraemon. Kaya'nya Doraemon tuh kartun pertama aku mulai kecil. Gadget-gadget yang kluar dari kantongnya gak ada habisnya, itu yang buat kartun ini selalu seru untuk diikuti. 
Ada beberapa fakta tentang Doraemon yang dulu pernah aku baca di buku temanku, lupa judulnya. Pokoknya, ada hal-hal yang ternyata banyak dari kita yang belum tahu loh!

  1. Hidung Doraemon punya daya cium luar biasa, 20 kali kemampuan manusia, tapi hidungnya sering trouble gitu.
  2. Dulu Doraemon tuh punya kuping seperti kucing-kucing pada umumnya, tapi digigit tikus, akhirnya dioperasi, di amputasi deh, makanya dia jadi plontos.
  3. Warna Doraemon itu sebenarnya gak biru loh! Warna asli Doraemon tuh kuning telur. Tapi, gara-gara doraemon nangis setelah adiknya Dorami salah ngasih obat penyemangat, catnya luntur, jadi biru deh!
  4. Gara-gara nangis itu juga suara Doraemon yang awalnya biasa aja jadi serak
  5. Ekor Doraemon yang bulet kecil itu sebenarnya ada fungsinya loh, yaitu sebagai tuas on-off dia. Jadi kao ditarik, mati deh si Dora.
  6. Tangan Doraemon juga bulet, gak ada jarinya, tapi, tangan tanpa jari ini bisa memegang segala macam benda, karena punya daya sedot yang kuat.
  7. Kantong Doraemon tuh 4 dimensi, bisa ngeluarin segala macem gadget dari masa depan. Di kantong itu, dia bisa menyimpan segala macam benda, dia juga punya kantong cadangan di lemari nobita. Kalo Doraemon mau ngeluarin gadget, dia tinggal bayangin aja, ntar kesedot deh, ke tanganya. Canggih ya?
  8. Lonceng di lehernya bisa manggil semua kucing-kucing di sekitar tempat dia berada loh!
  9. Berat badan Doraemon 129,3 kg, tinggi badannya 129,3 cm
  10. Kumis Doraemon berfungsi sebagai radar pencari benda hilang, tapi sama seperti hidungnya, sepertinya kumis ini perlu diperbaiki. 
  11. Ada yang tahu gak, Doraemon bisa melihat dalam gelap loh! Berkat mata infrarednya.
  12. Doraemon sendiri sebenarnya adalah robot ciptaan Nobita pada usia paruh baya. Baru tahu toh?
Jadi itu tadi beberapa fakta Doraemon, sampai sekarang film kartun Doraemon belum pernah sampai ending. Walau begitu, aku tetep cintaaa sama Doraemon ^_^v




Wednesday, 15 August 2012

Kisahku Jelang Idul Fitri

H-4 Idul Fitri, gema kebahagiaan menuju hari kemenangan mulai terdengar. Baju baru, mudik, buat kue, pokoknya semua persiapan mulai dilakukan. Berbeda dengan kebanyakan orang, saya anteng-anteng aja di Batu, rumah tante  saya. Sudah dua tahun ini saya berlebaran di Jombang, rumah nenek. Ada keinginan pulang ke rumah saya, di Balikpapan, tapi ada beberapa hal yang menjadi halangan, akhirnya di sinilah saya, di Batu.
Di lebaran-lebaran sebelumnya saya selalu stay di Jombang sejak H-15 lebaran, tapi tidak kali ini. Ada rasa kurang ikhlas sebenarnya, tidak bisa merayakan lebaran bersama orangtua. Tapi apa bedanya ikhlas dan tidak? toh pada akhirnya kembali, saya akan merayakan lebaran di Jombang. Sejak ramadhan hari pertama saya hanya mondar-mandir Malang-Batu. Ya, sebagian ramadhan saya habiskan bersama teman-teman di kampus, dan sebagian lagi bersama keluarga di Batu. Sampai H-4 Idul fitri saya masih di Batu. Sengaja, ganti suasana dari lebaran tahun-tahun sebelumnya.
Nenek saya seminggu ini sudah ngamuk-ngamuk minta saya cepat pulang, tapi saya keukeuh aja di Batu. Saya memang punya alasan untuk disini. H-5 kemarin saya dari Malang, ada Buber di Tetaer K2, dan lusa, saat H-1 lebaran saya malah akan kembali ke Malang lagi, ada acara Khotmil Qur'an ulang tahun Teater K2 yang ke-26. Memang, banyak anggota yang protes, karena acara seharusnya bisa aja dimajukan tanggalnya. Tapi kelihatannya tetap aja akan dilaksanakan tepat tanggal 18 Agustus, tepat tanggal lahir Teater K2.
Hari ini saja dua adik saya, Ganda dan Rida sudah on the way ke Jombang sama Alfin adik sepupu saya. Saya? tetap di Batu, menulis tulisan ini, untuk menghilangkan bosan sambil menunggu taggal 17 untuk ke Malang. Btw, hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus sepertinya kalah hot isunya sma Idul Fitri.
Oh iya, buat anda semua tang merayakan saya ucapkan, SELAMAT IDUL FITRI 1433 HIJRIAH, MINAL AIDIN WAL FAIZIN :)

Sunday, 12 August 2012

Nganter Anak-Anak ke Stasiun Pas Mau ke Purwokerto

Teater K2 slalu aja ngasih hal baru buatku, banyak banget temen-temen yang uda jadi sodara. Tahun ini pun aku punya adek-adek yang slalu bisa buat aku seneng, jengkel, ketawa, ampe mikir. sekitar sebulan yang lalu temen-temen pada ke Purwokerto, Jawa Tengah buat ikut TTMN X, atau Temu Teater Mahasiswa Nusantara X. Aku uda tua deh, jadi gak ikutan, :( bukan itu juga sih alasannya, soalnya aku banyak kerjaan juga di Malang. Jadi, aku ama temen-temen yang gak ikut jadi bagian nganterin ke stasiun aja deeehhh... :p
Nih, foto-foto yang baru aku dapat dari si wakyek adek di teater. Diambil pas nunggu kereta, jam 2 malam, soalnya takut kretanya telat.
































Tau gak, dua foto dibawah itu diambil di tengah jalan raya, mumpung sepi, gak ada kendaraan. Abis foto-foto pada bubar gitu, takut ada mobil lewat..

Makan di Depot Kanton, Dieng, Malang

Aku baru sadar kalo aku bener2 udik, baru tau kalo ada tempat makan yang jual makanan dalam porsi besar gitu. Sekitar tanggal 14 Juli kemaren, aku diajakin Om Muha ama Winda makan di Depot Kanton, Dieng, Malang. Semacam Depot makanan Chinese gitu, semua makanan disajikan dalam porsi besar, mungkin buat 2-4 orang, soalnya aku bertiga aja nyisa. Kalo hitungan kantongku sih lumayan mahal, tapi, kalo diliat porsinya gak parah-parah banget lah...
















Keliatan kan tuh, porsinya gede banget. Pas itu kita pesen nasi goreng ama koloke jamur kalo gak salah. Foto terakhir tuh foto ku ama sisa makanannya, bener-bener kenyang. Secara rasa, recommended lah, tapi pokoknya gak kesanan sendirian aja. Oh iya, kalo nyisa jangan sungkan minta bungkusin aja, bawa pulang deh :p soalnya aku gitu, hehe (orang pelit ya gini)Tempatnya:

Nama Rumah Makan   :   Depot Kanton
Alamat                         :   Jl. Bukit Dieng No.E7 Malang Barat/Sukun

Oke, selamat wisata kuliner...

Thursday, 9 August 2012

Tentang Dia

Tentang dia...
Ini kisah tentang dia
Sekejap yang berharga
Singkat yang masih terasa

Tentang dia...
Aku masih jelas mengingatnya
Masih ku tersisa aroma tubuhnya
Seakan dia masih ada

Tentang dia...
Tak pernah usai
Hingga kini masih menggerogoti fikirku
Mengisi tangis di hatiku
Mungkin tak akan hilang dari memoriku

Tentang dia...
Slalu saja tentang dia...

Batu, 2012

Monday, 6 August 2012

Dia Yang Maha Daya


Tuhan tidak akan menyi-nyikan makhluknya
Sebuah kalimat pendek dari seseorang
Yang slalu terngiang di alam bawah sadarku

Setiap beban fikir,
Setiap beban hati,
Bahkan setiap beban materi,
Semua bukan tak ada artinya

Tuhan maha tau
Tuhan maha bisa
Dia yang Maha peduli
Dia yang Maha mengerti
Segala kesusahan bukan tiada arti

Tuhan maha pencemburu
Saat makhluk lupa akan Dia
Dia akan menyentil sedikit,
Untuk kita bisa mengingatnya

Karena sungguh, Tuhan itu tak butuh siapa-siapa
Hanya saja kita yang membutuhkanNya terkadang lalai
Jarang manusia berdoa
Jarang manusia meminta
Padahal Tuhan suka saat diperhatikan hambaNya
Saat hambaNya meminta

Maka, nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan?
Ingatlah ketika kamu dalam suka dan kamu lupa akan Dia
Ingatlah ketika kamu dalam duka dan kamu kembali mengingatnya
Ingatlah ketika kamu telah lalai dan Dia masih memberimu nikmat
Maka bersyukurlah ketika kamu lalai dan Dia mengingatkanmu padaNya

Maka kembalilah,
Maka Bersyukurlah,
Dan berhentilah mengeluh dan mertap
Cukuplah Dia menjadi penolong kami,
Dan Dia adalah sebaik-baiknya pelindung...

Friday, 3 August 2012

Makna Sebuah Cinta

Saat seseorang terpuruk dalam cinta, adalah sebuah kewajaran ketika mereka sulit untuk bangkit.
Namun rasanya makhluk yang bernama manusia cukup bijak untuk tahu kapan dia harus bangkit atau tetap terpuruk.
Cinta hanya satu kata dengan seribu makna, yang mampu membuat manusia terlena.
Saat cinta seseorang mendapat timbal balik maka orang itu akan merasa hidupnya indah, bahagia.
Dia lupa, bahwa ketika Tuhan berkehendak mengambil kebahagiaannya saat itu juga, Dia bisa.
Lantas saat cinta ternyata tak seindah harapan dan angan maka manusia itu akan merasakan jatuh, seakan seribu beban disandarkan di punggungnya, yang bahkan sulit untuk menyangga tubuhnya sendiri.
Lemah, hancur, luka.
Seharusnya mereka siap kehilangan saat mereka mendapatkan sesuatu

Manusia, makhluk berakal.
Namun mereka pun makhluk berhati
Tatkala seseorang dihadapkan pada sebuah permasalahan, hanya dirinyalah sendiri yang tahu, apakah akal, ataukah hati mereka yang harus mereka gunakan.
Pandangan seseorang pada orang lainnya seringkali selalu sama.
Mereka merasa bebannyalah yang terberat, tanpa sadar akan penderitaan sekitarnya yang sebenarnya sama saja.

Tuhan menciptakan cinta diantara manusia, cinta itu rasa, rasa itu hati, namun terkadang manusia lupa menyelipkan satu hal yang tak kalah penting, akal...
Saat akal kita gunakan, maka kita akan lebih jernih dalam berfikir
Untuk apa Tuhan menganugerahkan hal yang disebut akal pada manusia, jika seorang manusia hanya mampu bermain-main dengan rasanya, instingnya, hatinya?
Bukan berarti adanya rasa itu sia-sia, namun, sepertinya kita sebagai makhluk mulia yang diciptakanNya cukup cerdas menempatkan diri kita berbeda dari hewan atau makhluk berwujud lain, apalagi yang tak berwujud.

Inilah kata dari pengagum cinta, penulis cinta, dan pemuja cinta
Kata dari hati yang melibatkan akal, Ungkapan dari insting yang menyertakan fikir...

Selamat mencinta, dicinta, dan bercinta....

Malang, 3 agustus 2012

Thursday, 2 August 2012

Duhai Kau

Duhai kau sang pematah hati
Telah lama aku menyebutmu begitu
Ciut nyali ini melihatmu
Yang tak sempat ungkap semua
Karna ku tahu tak akan mungkin

Duhai kau sang penebar perih
Dalam dekap harap
Merindu dirimu dalam diam tanpa kata
Kau bersikap tak tahu apa-apa
Karna salahku yang tak berkata apa-apa

Duhai kau sang perebut simpati
Semudah kau curi simpatiku padamu
Semudah itu pula kau tak pedulikanku tanpa simpati
Hanya mataku tak henti memandang
Sampai sosokmu perlahan hilang
Meski bayangmu tak pernah bergeming dari benakku

Duhai kau sang pencuri hati
Aku diam mendamba
Tak lagi berharrap pedulimu
Seakan aku terlahir hanya untuk memujamu
Tanpa memilikimu

Duhai kau,
Lalu kini akan ku birakan semua
Berlalu termakan waktu
Namun namamu tak juga beranjak
Karna aku terlahir untuk memujamu


2 Agustus 2012

Wednesday, 1 August 2012

Sekisah Tentang Malam

Mengapa semua slalu tentang malam?
Malam-malam ketika sepi datang
Ketika khayalku berkelana dalam dasar akal sehatku
Malam yang dingin dimana ku habiskan sendiriku
Malam saatku ingat apa saja

Aku suka malam,
Saat dimana aku habiskan waktuku bersamaNya
Meratapi gelisah dan galau hidup
Saat segala pintaku di dengarNya
Saat malam sepi,
Hingga aku merasa Dia hanya memperhatikanku

Malam itu indah
Dia dingin,
Dingin yang menghangatkanku dengan sentuhan lembut
Dingin yang membuatku tak merasa aku sendiri
Saat dingin memelukku habiskan malam hingga fajar datang

Malam itu aku
Aku malam yang hitam dan gelap
Malam yang sendiri,
Malam yang sunyi,
Bersama Dia, dingin dan diriku sendiri

Disuatu malam di kota Malang, Juli 2012