Saturday, 28 July 2012

Andaikan Seperti Mereka

Ku baca tiap kata
Ku lantunkan tiap nada
Imaji berputar di kepala
Disela kerjap kulihat luka

Orang-orang itu,
Mampu merangkai semua dengan mudahnya
Menumpahkan luka s'bagai inspirasi
Mengungkapkan rasa s'layaknya materi

Tiap kata mereka
Berisi curahan hidupnya
Ada tangis, luka, duka
Ada juga tawa, haru, dan bahagia

Disebutnya nama-nama di hatinya
Cintanya, orang terdekatnya, kehidupannya
Entah mengapa,
Iri rasanya,
Kupunya hati tapi tak ber-rasa
Kupunya raga tapi tak ber-jiwa

Seperti yang dilihat semua orang
Aku hanya raga dan hati kosong
Yang kaku
Tanpa luka
Yang congkak
tanpa rasa

Batu, Juli 2012

Aku Sendiri Saja


Maafkan bila semua susah dipahami
Aku mungkin memang tak ingin di mengerti
Maafkan bila yang ku pilih hanya bungkam
Aku mungkin memang lebih memilih diam
Maafkan bila yang ada hanya tanda tanya
Aku mungkin hanya sedang tak butuh siapa-siapa

Egoku tinggi
Terlalu rumit untuk dipahami
Omonganku runyam
Jadi mending aku bungkam
Tingkahku gila
Siapapun pasti hanya bertanya-tanya

Aku sendiri saja,
Mungkin ini caraku
Yang bahkan sulit untuk ku pahami sendiri
Siapapun yang melihatku,
Hanya menatap nyinyir, sinis
Melihat ku seperti setan, atau sampah

Tak butuh mengerti,
Hanya tolong diam, dan katakan pada orang-orang di sebelahmu

Aku sendiri saja...

Batu, Juli 2012

Masa Dulu


Jika tanganmu engan sudah tengadah
Jiwa keruh, hati keras
Bahkan tangis tak lagi ada
Menatap diri sendiri
Pongah dengan keangkuhan tak berarti

Matamu berkilat
Kau penuh kesombongan
Akupun diam
Di depanmu, aku hanya memaku
Dibelakangmu, aku tak lagi peduli

Kau tahu sesuatu??
Aku sebenarnya takut kehilanganmu
Jika sudah begini, aku jadi tak mengerti
Sepertinya aku telah kehilanganmu
Hanya Jasad kosong tanpa jiwa

Slamat tinggal,
Kalau begitu,
Tak perlu berjumpa lagi
Tak ingin berjumpa lagi


Esha, Juli 2012

Monday, 16 July 2012

My Twin Cousin

Here are the pictures of my twin cousins, Ayak & Ayik ^_^

4 years old Ayak Ayik
6 years old Ayak Ayik
graduated from kindergarten
7 years old Ayak Ayik
like upin ipin right?
newest photo of Ayak Ayik
with me and my sisters Ganda & Rida
Cheerss...!!!
  Funny right?? thats all....

Teater K2 Tercinta

Teater adalah salah satu pilihan yang ku ambil di hidupku. Gak tau kenapa bagaimanapun keaadaanku, aku tetap terfikir ke teaterku. Namanya Teater Komedi Kontemporer, atau Teater K2. Aku bukan siapa-siapa disana, tapi aku menikmati ke-bukan siapa-siapa-an ku. Tempat ketemu teman-teman, tempat belajar, tempat bermain, tempat hidup, tempat semuanya. Aku belum bisa ngasih apa-apa buat K2, cuma esha, yang disana lebih dikenal dengan nama Tuker, gak jelas, gak bisa apa-apa. Terlalu merendah? nyatanya begitulah aku. Tapi apapun yang terjadi aku suka disana.
diklat teater k2 di Coban Rais, Batu
naik sampai air terjunnya lumayan menyengsarakan loh!!

pentas 'Sang Professor dan Para Badut'
abis pentas dibantai senior gara-gara gak memuaskan :p

latihan alam di Bedengan, Batu
sejuuukk banget, pengen kesana lagi!!

abis nari nih, di ultah Teater K2 ke 25
sepermpat abad cuy!!

Things on My Mind #1

Just the another side of me...


Berada dalam kebingungan, sepertinya hidupku kini...
Hidup di Kota Malang sebagai mahasiswa dan harus bertanggungjawab atas adikku yang tinggal di Pondok Pesantren. Aku suka hidupku, tapi terkadang ada saja yang buat aku benci hidupku. Aku tipe melancholic yang selalu berfikir terlalu dalam tentang setiap persoalan. Namun terlalu banyak berfikir tarkadang membuatku lamban bertindak. Bukan aku tak gesit, tak pintar, atau tak telaten, aku hanya pemalas. Sekarang permasalahanku bertambah dikala teman-temanku sudah menyelesaikan skripsi mereka dan aku stuck, gak jalan, bahkan aku gak ngerti aku berada di bagian mana dari kehidupanku. Ini menurutku adalah fase galau dalam kehidupan seorang esha, Benar-benar hilang arah. Rasanya ingin menghilang *cling dari semua ini, tapi gak bisa pastinya. I should face all of this things!!
Whatever, just do it, terkadang ketika semua masalah sudah menumpuk di otakku, hal terakhir yang bisa kulakukan adalah diam, pasrah, menarik nafasku, dan ku biarkan tubuhku melakukan sesuatu tanpa berfikir. Ya, terkadang setelah lelah berfikir aku ingin jadi robot saja. Just do everything without thingking. Tapi seperti biasa, saat aku sudah sadar aku akan kembali menjadi esha yang suka berfikir berlebihan.
Yah, begitulah aku, melancholic girl, yang penuh dengan banyak hal yang gak bisa ku ungkapkan di hatiku.
Hanya bisa bersikap gak peduli, cuek, jutek, dan sok jahil ke orang-orang sekitarku, biar mereka tahu, aku gak kenapa-kenapa....

Kebodohanku Dan Apusa :p

Inilah kebodohanku dan Apusa,
Ceritanya kita sama-sama bosan di Galeri, trus akhirnya duduk-duduk depan galeri sambil nyanyi gak jelas. Yang akhirnya kita putuskan buat merekamnya :p
padahal suaranya sama-sama pas-pasan. Tau donk laguya T.R.I.A.D yang Judulnya Munajad Cinta, kita nyanyi itu sambil ditambahin 'ooooooo' gitu... aneh tapi BAHAGIA!!
hahahahaa
nih videonya, liat aja pokoknya, jelek gak tanggung jawab yaaa :D


video
oke, buat yang mo kenalan ama Apusa, left comment aja :p see yaa...

Tanpa Judul


Andai bisa kuganti Tuhan,
Semua kesedihan-kesedihan dengan senyuman
Aku tak ingin airmata,
Aku ingin tersenyum Tuhan,
Semua kesedihan dan kepiluan,
Semua perih dan kesakitan,
Tak ingin ada air mata lagi

Tuhan,
Haruskah merutuk sesal??
Jengah sudah Tuhan,
Aku lemah sendiri, jangan biarkan aku sendiri,

Tuhan,
Mengapa aku harus kau coba dulu agar dekat denganmu??
Tak hanya tubuhku yang lemah
Bahkan imanku Tuhan,
Maaf ku semoga ada artinya
Maaf dari jurang hati ini Tuhan,
Maaf,

Sunday, 15 July 2012

Download Lagu Chrisye

photo source: LirikLaguIndonesia


Chrismansyah Rahadi (lahir dengan nama Christian Rahadi di Jakarta, Indonesia, 16 September 1949 – meninggal di Jakarta, Indonesia, 30 Maret 2007 pada umur 57 tahun) yang lebih dikenal dengan nama panggung Chrisye, seorang penyanyi dan pencipta lagu. Lagu-lagunya masih terus kira dengarkan sampai sekarang meskipun beliau telah wafat. 
Semua penggemar-penggemarnya pasti masih sangat ingat jelas dengan suara khasnya. Seperti aku, yang sampai sekarang masih rajin dengerin lagu-lagunya. Inget banget, jaman aku SD ibuk ama bapak aku suka banget muterin lagu-lagu Chrisye sampai aku hafal banget. Diantara lagu-lagunya yang aku suka banget ada Lilin-Lilin Kecil, Kidung, Merpati Putih dan Kala Cinta Menggoda
Sekarang aku pengen banget berbagi ama sesama pecinta Chrisye dimanapun anda berada. Nih, ada sembilan mp3 lagu beliau yang bisa kalian download :)
Jadi, buat pecinta Chrisye, selamat mendengarkan lagu-lagu dari Chrisye... :D


9 Lagu Chrisye Favoritku :)

> Kidung
> Kala Sang Surya
> Kala Cinta Menggoda
> Damai Bersamamu
> Cintaku
> Lilin-Lilin Kecil
> Serasa
> Merpati Putih
> Merepih Alam


Buat yang pengen lagu Chrisye yang lain, tunggu aja, kapan-kapan nyusul :D
yang abis download, left your comment w/


Source: WIKIPEDIA

Saturday, 14 July 2012

My Friends #1

Winda, Oh Winda

Olaaahh...
Here I wanna tell you guys about my friend Winda, teman ku di kampus. orangnya pemdiam, semua orang pasti berpendapat gitu tentang dia, no one can guess how is she, her character, or everything inside her, (cieeellaaahhh), beneran!!
Anaknya no expression deh pokoknya. diem aja, pasif, ia datar gitu. Tapi buatku disitu istimewanya (kaya lagu T.R.I.A.D aja) aku suka sama dia soalnya dia gak pernah marah, emosi, dan nerima banget ku apain aja. Bukannya aku jahat, aku orangnya kadang gak jelas gitu, bisa marah, nangis, segirangan, sampe kebingungan sendiri, dan dia nyoba ngerti dan dengerin dengan sabar aja gitu.
Kadang aku tau kalo dia mulai gak sabar, bosen, capek, atau jengkel ama aku, tapi aku pura-pura cuek aja. Males aja ntar dia malah gak asik lagi. Jadi aku lanjutin aja, kadang aku nyoba ngebanyol dikit-dikit, biar dia ketawa. Abis tu, uda deh dia gak marah lagi. :D
Kadang aku juga mikir, apa dia gak bosen, dengerin aku ngoceh melulu? trus aku sok-sok nanya tentang dia gitu, sok care (pahadal care beneran kok win, sumpah! :p) biar dia cerita dan aku dengerin, tapi pada akhirnya dia cerita sedikit, malah komenku yang banyak.
Kadang aku mikir, Tuhan menciptakan dia buatku, (apa?!) secara gak banyak orang yang ridho ngabisin waktunya hang out ama orang se cerewet aku, dan seharian penuh dengerin cerita-cerita gak-penting-banget ku. Tapi yang namanya Winda satu ini, subhanalloh yaaaa...Padahal dia beruntung, karena ada aku hidupnya bermanfaat ^_^ v
Jaman awal-awal kuliah aku gak gitu dekat ama dia, cuma sekelas beberapa kali, trus pernah maen bareng aja. Baru bener-bener deket gara-gara PKLI kemaren, Aku sama dia pengabdian masyarakat dapet TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) yang sama sama dia. Kita ngajar disitu bertiga, ama Mas Muhajir, temenku satunya lagi. Keseringan bareng, ampe deket deh.
Winda itu aktif di pers kampus, suka nulis-nulis, tapi sok gak pede (gak pede aja pake sok) padahal tulisan-tulisan dia buanyaaakkk banget.
Tau gak, buat ngetik postingan ini aja aja aku rebutan laptop ama dia, soalnya laptopku ku tinggal di Batu. Okey, jadi itu dulu yang mau ku ceritakan soal Winda, sebenernya masih banyak cerita tentang temen-temenku yang lain, tapi nyusul aja ya, tunggu cerita lainnya lagi :)

nih foto kelas translation ama temen-temen
dari kiri: aku, leeta, winda, naveezh, uci, rifkul
potoku ama winda pas setres-setres PKL

aku dan winda iseng-iseng poto pagi-pagi
depan mall MOG yang belom buka

That's all...See yaa... :D

My Sisters

This is my life, I enjoy it!!
Sebuah kalimat yang pelaksanaannya gak semudah perumpamaannya. Gimanapun aku usaha buat menikmati hidup ini. Hidupku dipenuhi warna warni, seperti hidup semua orang. Aku punya dua orang adik, Ganda dan Rida. Hidup terpisah jadi salah satu bumbu di hidup kami. Aku, anak pertama, tinggal di Jombang, trus di Malang, adikku yang kedua di Balikpapan nemenin ibuku, tahun ini tinggal di Surabaya buat kuliah di UNAIR, dan adikku yang terakhir SMA mondok di Pondok Nurul Huda Singosari Malang.
ini Ganda adekku yang pertama,
foto ini diambil waktu promnite sekolahnya kemaren

Imut yaaa, dia lulusan SMA Negeri 1 Balikpapan. Habis ini mau kuliah di UNAIR Surabaya ngambil D3 Radiologi.

yang ini Rida, adekku ke dua
ini foto skitar setahun lalu waktu dia baru masuk SMA
Kalo adekku yang kedua ini cantik, manis lagi. Sekarang dia kelas XI di MA Ma'arif Singosari Malang. Dia besar di Pondok, dari SMP udah mondok di Asy-Syifa Balikpapan. Kalo sekarang di Nurul Huda Singosari Malang.
kalo ini foto terbaru kita bertiga
dari kiri: Ganda, Rida, Aku ^_^
Beberapa minggu ini kita lagi liburan bareng di Kota Batu, di rumah tanteku. jadi sempet-sempetin foto-foto pake kamera laptop nih... :p
Jadi inilah saudara-saudaraku, let's enjoy our life!! keep cheers :D



Resep Bubur Manado

Kemaren aku habis masak bubur manado, pas di rumah tanteku di Kota Batu. enak loh!! Gara-garanya adekku ngotot pengen bubur manado. Padahal orang sini (baca: Batu) gak ada yang tau cara buatnya, jadi nelpon ibukku tercinta deh di Balikpapan. Berhubung nyari bahannya gampang, jadi aku coba buat deh ama adekku ama tanteku. Buat yang mau coba juga, aku bagi resepnya nih...

Bahan Bubur Manado :
* beras 250 gram, cuci bersih, tiriskan
* air 1,5 liter
* serai 1 batang, memarkan
* garam 2 sendok teh
* penyedap rasa
* jagung manis 2 buah, serut
* daun bayam 50 gram, siangi
* kacang panjang 75 gram, potong 2 cm
* daun kemangi secukupnya
* daun salam secukupnya
* ikan asin 50 gram, goreng


Bahan Sambal Terasi :
* terasi satu sendok teh
* cabe 7 buah atau sesuai selera
* bawang merah 5 siung
* garam 1 sendok teh
* tomat 1 buah


Cara Membuat Bubur Manado :
1.Rebus beras dalam panci sampai mendidih, masukkan serai dan daun salam. Masak sampai setengah matang. Tambahkan garam, penyedap dan masukkan jagung, aduk rata.
2. Masak terus hingga matang, baru masukkan kacang panjang, bayam, dan daun kemangi. Aduk rata.
3. Masak kembali beberapa menit hingga sayuran matang tetapi tidak lembek. Angkat.
4. Masukkan semua bahan sambal kedalam cobek dan uleg jadi satu sampai halus
5. Hidangkan bubur manado dengan pelengkap sambal terasi dan ikan asin goreng.


Looks yummy right?
source of picture: Sehat Dan Nikmatnya Bubur manado

Friday, 13 July 2012

Tuhan

Tuhan,
Apa airmata ini telah kering untuk menangisi cinta Tuhan?
mengapa hati ini kini begitu kaku?
melihat orang-orang menghamba cinta,
memohon diantara siksa hati menahan cinta,
menahan derita karna cinta,
Dingin sekali disini…
tak mampu berpuisi,tak tertarik bersyair,
Sama saja saat melihat mereka yang bahagia karna cinta hanya cemburu seketika,
lalu kembali tak peduli…
aku tak peduli Tuhan….
Mereka menangis, tertawa, menderita, bahagia…
aku tak peduli…
apa aku arogan Tuhan?
apa aku sombong?
aku bukan ingin begini..
tapi hati ini memang begini…
aku bosan Tuhan…

Decision of My Life

my life is full of people
many people are keep talking and talking
they even did not give me chance to speak
keep silence is what I choose

my life is full of people
all of them keep are busy to their business
so am I
responsible to my own life
do not care of anything

my life is full of people
my life is never flat
my life is full of good and bad stuff
my life is full of good and bad people

however, this is my life
I enjoy it,
I love it,
do not care of anyone, anything
sadness, happiness, everything
just feel happy being me,
or try to be happy being me

this is decision of my life...

Thursday, 12 July 2012

Shontelle - Impossible Lyric

Lagu ini bener-bener masuk ke hati, liriknya juga kenaaa banget. Pokoknya buat yang suka jenis musik yang mellow-mellow lagu ini pas banget. meskipun gak lagi patah hati boleh denger juga kok, tapi buat yang hatinya lagi mengharu biru, bisa jadi sountrack juga nih!!check this out!!

Shontelle - Impossible
[VERSE 1]

I remember years ago
Someone told me I should take
Caution when it comes to love
I did, I did

And you were strong and I was not
My illusion, my mistake
I was careless, I forgot
I did

[PRE-CHORUS]

And now when all is done
There is nothing to say
You have gone and so effortlessly
You have won
You can go ahead tell them

[CHORUS]

Tell them all I know now
Shout it from the rooftops
Write it on the skyline
All we had is gone now
Tell them I was happy
And my heart is broken
All my scars are open
Tell them what I hoped would be
Impossible, impossible
Impossible, impossible
  
[VERSE 2]
Falling out of love is hard
Falling for betrayal is worst
Broken trust and broken hearts
I know, I know
Thinking all you need is there
Building faith on love is worst
Empty promises will wear
I know (i know)

[PRE-CHORUS]
And know when all is gone
There is nothing to say
And if you're done with embarrassing me
On your own you can go ahead tell them

[CHORUS]
Tell them all I know now
Shout it from the rooftops
Write it on the skyline
All we had is gone now
Tell them I was happy
And my heart is broken
All my scars are open
Tell them what I hoped would be
Impossible, impossible
Impossible, impossible
Impossible, impossible
Impossible, impossible
Impossible, impossible

I remember years ago
Someone told me I should take
Caution when it comes to love
I did

Tell them all I know now
Shout it from the rooftops
Write it on the skyline
All we had is gone now
Tell them I was happy (i was happy)
And my heart is broken
All my scars are open
Tell them what I hoped would be
Impossible, impossible
Impossible, impossible
Impossible, impossible
Impossible, impossible
Impossible, impossible

I remember years ago
Someone told me I should take
Caution when it comes to love
I did

Itu tadi liriknya, buat yang pengen download lagunya boleh nih, 
klik aja disini, selamat ber-mellow ria!!

Puisi AdekQ

Hari ini ibuQ ulang tahun, adekQ Ganda Fajar Aprilia nge-tag aQ di FB dua puisi'na, 
ada rasa haru di hati, adekQ tambah dewasa, tambah halus perasaan'na. Dia yang dulu dingin banget, cuek, ogah nulis, sekarang punya banyak puisi. Ini ada dua puisi yang dia tag ke aQ, yang pertama puisi lama yang baru di aplot puisi yang judul'na AyahIbu, yang satu'na puisi kado ulang tahun ibukQ, judul'na Empat Puluh Empat Tahun. buat yang mau baca, silakan...

Puisi Pertama

AyahIbu


Pagi indah ku ingat kedua sosok menawan itu
Menjalani kerasnya hidup                 
Melawan nyarisnya kemiskinan yang selalu menghantui
Demi apa sebenarnya semua ini dilakukan
Jawabannya hanya satu untuk anak mereka

Menuntun hidup dengan berbagai kebodohan jaman
Menanamkan akhlak dengan jerih payah
Menggariskan ketegaran dan keikhlasan
Melindungi dari setiap doa yang dipanjatkan
Itu semua demi anak mereka

Membimbing dengan segenap raga
Mengajarkan dengan sejuta ilmu
Lemah dan sakitnya setiap perjuangan
tapi Memberikan lebih dari apa yang mereka miliki
semuanya , segalanya , sepenuhnya hanya dipersembahkan kepada anak mereka

itulah ….. Ayahh ….. Ibu …..
mereka ,mampu menyempurnakan kekosongan ketiga bayi kecil mereka
selalu bisa yakin dan percaya bahwa bayi itu  mampu melakukan yang terbaik
Allah begitu adil ,, memberikan kami Ayah dan Ibu lengkap dengan senyum manis di bibir mereka

Salam rindu , 



Puisi Kedua

Empat puluh Empat Tahun


Suara bergetar
Mata sayu merindu
Bibir tak berkecup
Tangan tak mampu menyentuh
Andai kaki sampai melangkah
Andai pelukkan dapat menghampirimu
Hanya dari kejauhan kukirimkan doa kasih untukmu
Terimakasih atas segala perjalanan hidupmu untukku
Engkau terbaik yang aku miliki
Engkau terindah yang aku sayangi
Semoga Allah menjagamu selalu , memberikan kesehatan dan akan memberikan kita waktu untuk bertemu kembali
Hanya beberapa baris kalimat yang mampu menyampaikan ini padamu
SELAMAT ULANG TAHUN IBU …..
Allah selalu bersamamu …
I Love You …..


 Malang , 12 Juli 2012




Bagus ia... jadi terharu (*tisu donk), ntar kalo ada puisi lain lagi aQ aplotin lagi. See yaa...

Wednesday, 11 July 2012

Hopes, Love, Them...


Hopes...
Just a word represent everything..
Represent them, who teach me how to hope something,
Filling my praying with their names
Giving me strength in the middle of every trouble

Love...
I do not really know how to love
What I know is I feel love
They teach me love,
Show me the chance to share my love

Them...
They are the reason why I stand
I can keep smiling and fighting
believe that everything just easy
Truly, they help strong me just by show me their effort

My life...
Responsible for them....

Hanya

Andai kehendak ini bisa Q ubah
aQ tak akan pernah bertanya
Mengapa hati memilih yang salah
Tak ada yang salah dengan rasa
Yang salah hanya cara mengungkapkannya
Tak ada yang salah dengan cinta
Yang salah hanya cara mendapatkannya
Tak ada yang salah denganQ
Yang salah hanya ketidaktauanQ cara melupakannya
Tak ada yang salah...
Hanya kebodohanQ berharap yang sia2..
                                                
                                                 November 2009
                                                 Luka LamaQ,

aQ Tak Pernah Mengerti


Cinta buatku buta
Cinta buat akalQ tumpul
Saat aQ menomer satukan cinta
DuniaQ menjadi runyam
Tak ada yang salah dengan cinta
Tapi mengapa aQ merasa salah???
Tak pantaskah cinta Q miliki
Sedang aQ sendiri tak mengerti
aQ hanya ingin dapatkan cinta
Bukan dipersalahkan karna cinta
Mengapa harus salahkan rasa??
Yang salah hanya aQ yang tak mampu memilah
Bukan tak gunakan akal
Cuma kadang akal tak sempat digunakan
Jangan salahkan rasa
Jangan salahkan cinta
aQ cuma tak tau dimana akalQ saat dalam cinta
Jangan salahkan aQ
aQ hanya kekeliruan yang belajar dari masa lalu
  
                                                Malang, November 2009
                                                untukmu, yang pertama patahkan hati